Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Rossi Ingin Boyong Burgess ke Yamaha

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Selasa, 14 Agustus 2012 17:08 wib
Jeremy Burgess dan Valentino Rossi, duet sehati dan tak terpisahkan/Getty Images
Jeremy Burgess dan Valentino Rossi, duet sehati dan tak terpisahkan/Getty Images
ADELAIDE – Valentino Rossi telah memberitahu Yamaha bahwa dia ingin memboyong kru pendukungnya yang dipimpin Jeremy Burgess ke pabrikan tersebut. Rossi sendiri saat ini memiliki enam kru pendukung di Ducati.

Rossi dan Burgess memang tidak terpisahkan. Sepanjang karier MotoGP-nya, Rossi selalu bekerja sama dengan Burgess dan keduanya sudah menghasilkan tujuh gelar juara dunia serta memenangi 79 balapan.

Rossi selalu menyatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri karier dengan Burgess berada di sampingnya kendati dalam 27 balapan terakhir bersama Ducati, pembalap berusia 33 tahun ini hanya dua kali meraih podium.

Ketika Rossi keluar dari Repsol Honda untuk bergabung dengan Yamaha pada 2003 silam, dia membawa semua krunya saat itu, antara lain Burgess, Alex Briggs, Bernard Ansiau, dan Gary Coleman.

Saat di Yamaha, kru Rossi bertambah dua orang, yaitu Brent Stephens dan Matteo Flamigni. Dengan enam kru pendukung ini, The Doctor sukses meraup empat gelar juara dunia serta 46 kemenangan di motor YZR-M1 800cc dan 990cc.

Rossi lantas memboyong keenam krunya ini saat hengkang ke Ducati pada 2010 lalu. Langkah serupa dipastikan bakal diulangi Rossi saat comeback ke Yamaha pada musim depan.

“Valentino telah mendiskusikan hal tersebut meskipun saya belum berbicara dengan Yamaha secara langsung. Kita lihat saja bagaimana ke depannya,” kata Burgess kepada MCN, Selasa (14/8/2012).

0 komentar: