Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Hanura Setuju Antasari Dihadirkan di DPR

Muhammad Saifullah - Okezone
Senin, 13 Agustus 2012 14:43 wib
JAKARTA - Dari balik jeruji besi, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar melontarkan pernyataan kontroversial terkait skandal Bank Century yang hingga kini masih belum tuntas proses hukumnya.

Agar lontaran Antasari tidak terus bergulir dan menjadi bola liar, alangkah bijaknya Komisi III DPR atau tim Pengawas Century meminta keterangan secara langsung kepada yang bersangkutan.

“Hanura menyambut baik pernyataan Antasari, pernyataannya bisa  melengkapi apa yang sudah digali sejak dibentuk Pansus Century,” ujar Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/8/2012).

Dalam kaitan ini, Yuddy menegaskan, anggota Komisi III DPR dari Hanura juga setuju untuk memanggil Antasari dan nama-nama yang disebut untuk semakin mengungkap skandal bailout Bank Century.

Saat menjabat sebagai Ketua KPK, Antasari mengaku pernah diundang dalam rapat kabinet membahas skenario pencairan dana bailout Century sebesar Rp6,7 triliun. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak pelak testimoni ini seolah menjadi angin segar bagi pengusutan kasus Century yang tak kunjung usai.

“Hanura dari awal sudah bekerja keras mengungkap kebenaran. Jadi sekarang sudah semakin jelas, bagaimana proses bailout Century dilakukan. Sekarang tinggal apakah ada political will dari aparat penegak hukum, seperti KPK, Polri, dan Kejaksaan untuk mengungkap semua yang terlibat dalam centurygate,” tanya Yuddy.

0 komentar: