Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Priyo: Bila Omongan Antasari Benar, Gempar Dunia

Sabtu, 11 Agustus 2012 12:56 wib
Priyo Budi Santoso (Foto: Okezone)
Priyo Budi Santoso (Foto: Okezone)
TUBAN - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, bila pernyataan Antasari Azhar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah memimpin rapat pencairan dana bailout Bank Century, benar, maka ini menjadi berita yang paling heboh.

Meski demikian, Ketua Tim Pengawas Skandal Century, itu mengaku tidak dalam posisi menilai tingkat kebenaran testimoni tersebut. DPR, lanjut dia, juga akan membicarakan kemungkinan memanggil Antasari Azhar secara khusus untuk menjelaskan duduk perkara skandal Century tersebut. Bisa jadi, pernyataan Antasari itu dijadikan fakta atau temuan baru untuk ditindaklanjuti KPK.

Priyo, ditemui saat berkunjung ke Klenteng Kwan Sing Bio, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2012) siang, menambahkan, pihaknya masih dicari jalan keluar untuk mengungkap skandal yang memakan uang negara sebesar Rp6,7 triliun lebih itu.

DPR juga sudah memutuskan bahwa skandal Century menyimpan banyak hal, termasuk dugaan tindak pidana korupsi, pencucian uang, dan tindak kriminal perbankan lainnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai, perkembangan pengusutan kasus Century oleh KPK sudah memperlihatkan kemajuan. Dalam rapat terakhir, tim pengawas Century mendengar langsung paparan dari pimpinan KPK. Meski demikian, DPR saat ini masih dalam posisi menunggu.

Pihak Kejaksaan Agung dan Mabes Polri juga sudah menyampaikan kemajuan dalam pengusutan kasus Century. Selain itu, DPR juga berencana mengirim tim pemburu aset Century di luar negeri.

0 komentar: