Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Ramos Jagokan Ronaldo & Casillas Rebut Ballon d'Or

Lilies Badriyah Mahmud - Okezone
Minggu, 5 Agustus 2012 17:30 wib
Iker Casillas (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (Foto:Getty)
Iker Casillas (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (Foto:Getty)
MADRID – Soal siapa peraih Ballon d’Or tahun ini, Sergio Ramos akan menjagokan Cristiano Ronaldo atau Iker Casillas. Namun, defensor Real Madrid ini mengaku dia bukanlah orang yang tepat untuk menebak soal hal itu.

Ronaldo dan Casillas merupakan dua pemain yang punya peran penting bagi gelar La Liga yang diraih Los Blancos musim lalu. Bahkan, kiper El Real pun sukses mengantarkan Timnas Spanyol menjadi juara di gelaran Euro 2012, Juni lalu.

“Tidak mungkin saya melewatkan Casillas untuk meraih penghargaan ini. Dia akan menjadi satu-satunya kiper yang memenangkan penghargaan tersebut di 56 tahun belakangan ini. Butuh banyak waktu untuk membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik di dunia,” kata Ramos, demikian dilansir Goal, Minggu (5/8/2012).

“Namun, penghargaan itu bisa saja jadi milik Cristiano. Dia merupakan pemain yang selalu membuat perbedaan, dan tidak ada pemain yang sepertinya. Lagi pula, saya tidak tahu seperti apa penilaian award ini. Jadi, saya tidak berhak memutuskan itu,” jelasnya.

Nama Casillas memang tengah dielu-elukan untuk meraih penghargaan pemain terbaik sepanjang tahun itu. Pasalnya, kiper 31 tahun itu tidak hanya sukses bersama klub yang dinaunginya. Namun, Casillas pun berhasil mengantarkan La Roja menjadi juara Euro 2012.

Sementara itu, nama Lionel Messi pun masih menjadi favorit penerima penghargaan itu. Meski gagal mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga musim 2011/12 lalu, pemain internasional Argentina ini dinilai masih pantas menyandang gelar Ballon d’Or tahun ini.
(fit)

0 komentar: