Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Messi Rela Tak Raih Ballon d'Or, Asalkan..

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 18 Juli 2012 19:39 wib
Selebrasi gol Lionel Messi (Foto: Getty Images)
Selebrasi gol Lionel Messi (Foto: Getty Images)
BARCELONA - Lionel Messi tak terlalu antusias menyambut persaingan trofi Ballon d’Or tahun ini. Mega bintang Barcelona ini bahkan rela tak mendapatkan gelar tersebut.

Untuk kali kesekian kali, nama Messi masuk dalam 32 nama dalam kandidat peraih trofi Ballon d’Or tahun ini. Bintang asal Argentina ini bahkan diyakini masuk di tiga besar, bahkan memenangi gelar individu prestisius untuk kali ketiga secara beruntun.

Namun, untuk pertarungan tahun ini, Messi nampak lebih realistis. Meski sukses mencetak 73 gol sepanjang musim 2011-2012, namun menurutnya, beberapa kandidat lain, terutama mereka yang tampil gemilang di Euro 2012 punya peluang lebih besar untuk menang.

Berbicara soal mereka yang tampil gemilang di Euro, tentunya para punggawa Timnas Spanyol-lah yang punya peluang meraih gelar tersebut. Beberapa kandidatnya ada kiper Iker Casillas, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Dari ketiga nama di atas, tentunya Messi punya harapan terkait pemenangnya jika dirinya gagal menang. Ya, Messi berharap kedua rekannya di Barca-lah yang tampil sebagai peraih Ballon d’Or.

“Perjalanan masih panjang sebelum kita mengetahui peraih Ballon d’Or. Kami bahkan belum tahu siapa nominasi (3 besar),” tutur Messi sebagaimana dikutip Goal, Rabu (18/7/2012).

“Jika bisa, saya ingin Ballon d’Or tetap berada di ruang ganti Barca. Saya berharap, Iniesta atau Xavi yang menang. Mereka pantas mendapatkan itu, merujuk pada apa yang telah mereka lakukan di Euro 2012,” sambungnya.

“Lebih banyak pemain Barcelona yang masuk nominasi, lebih baik untuk klub,” pungkasnya.

Di daftar nominasi Ballon d’Or tahun ini, Barca harus menerima kenyataan kalah dari rival abadinya Real Madrid dalam hal mengirimkan wakilnya dalam daftar. Madrid menjadi tim terbanyak dengan tujuh pemain, yakni Xabi Alonso, Iker Casillas, Fábio Coentrao, Mesut Ozil, Pepe, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo. Sementara Barca hanya diwakili empat pemain, yakni Lionel Messi, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. (acf)

0 komentar: