Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Dovizioso Gantikan Rossi?

Aditya Putra - Okezone
Senin, 13 Agustus 2012 19:24 wib
Andrea Dovizioso. (Foto: Daylife)
Andrea Dovizioso. (Foto: Daylife)
BOLOGNA – Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Ducati, menggantikan posisi yang ditinggalkan Valentino Rossi. Informasi tersebut semakin memperkuat rumor yang telah beredar beberapa hari ke belakang.

Sebagaimana dilansir Crash, Senin (13/8/2012), dua media Italia GPone.com dan SportMediaset.it melaporkan bahwa Dovizioso telah menyetujui kontrak dua tahun bersama Ducati. Dengan begitu, pembalap berusia 26 tahun tersebut akan menjadi rekan setim Nicky Hayden, yang telah memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Pada 2009, Dovizioso menggantikan Hayden di tim Honda. Dan, pada musim 2011 lalu, ia berhasil mengakhiri musim di posisi tiga, di bawah Casey Stoner dan Jorge Lorenzo yang menempati posisi satu dan dua. Namun, kemudian dia harus keluar dari Honda, karena tim memangkas jumlah pembalapnya menjadi dua.

Pada musim 2012 ini, Dovizioso bergabung dengan Tech 3, dan telah tiga kali naik podium, meskipun hanya untuk posisi tiga. Untuk sementara, pembalap berkebangsaan Italia tersebut bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap MotoGP, di bawah Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Stoner.

Informasi kepindahan Dovizioso ke Ducati ini beredar tiga hari setelah Rossi secara resmi kembali ke pangkuan Yamaha, mulai musim 2013 mendatang. Rossi, juara dunia MotoGP tujuh kali, gagal menunjukkan performa memuaskan sejak bergabung dengan Ducati pada 2011 lalu. Kini, ia pun hanya mampu bersaing di papan tengah klasemen sementara.

0 komentar: