Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Iniesta Ramaikan Perang Messi vs CR7

Achmad Firdaus - Okezone
Selasa, 14 Agustus 2012 23:11 wib
Messi & Ronaldo kembali bersaing merebut Ballon d'Or (Foto: Reuters)
Messi & Ronaldo kembali bersaing merebut Ballon d'Or (Foto: Reuters)
NYON - Otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya merilis tiga kandidat utama peraih trofi Ballon d’Or 2012. Juara bertahan Lionel Messi kembali jadi favorit utama, bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta.

Setelah melalui pemilihan lewat voting oleh 53 jurnalis olahraga dunia, UEFA akhirnya mengerucutkan 32 kandidat sebelumnya menjadi hanya tiga besar.

Hasilnya pun sesuai prediksi banyak kalangan, di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih tampil sebagai kandidat utama. Ronaldo yang tahun lalu gagal masuk tiga besar, kali ini kembali mencoba peruntungannya bersaing dengan Messi memperebutkan trofi berbentuk bola emas itu.

Rekan setim Messi, Andres Iniesta melengkai format tiga besar menyusul performa apiknya kala membantu Timnas Spanyol tampil sebagai juara Euro 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik. Bagi Iniesta, ini adalah kali kedua dirinya kembali masuk tiga besar, setelah tahun lalu.

Sementara itu, gelandang veteran Italia dan Juventus, Andrea Pirlo nyaris masuk dalam tiga besar. Gelandang yang sukses membawa Bianconeri merebut scudetto dan mengantarkan Azzurri menembus final ini berada di urutan empat. Format lima besar teratas dilengkapi dengan hadirnya nama Xavi Hernandez.

Selanjutnya, pemenang Ballon d’Or 2012 ini akan diumumkan pada 30 Agustus di Monaco, atau bertepatan dengan drawing penyisihan grup Liga Champions 2012-2013.

Well,
akankah Messi sukses merengkuh trofi Ballon d’Or untuk kali keempat secara beruntun (2009, 2010, 2011), sekaligus menorehkan sejarah baru? Atau justru Ronaldo yang menyabet gelar keduanya setelah terakhir kali meraihnya pada 2008? (acf)

0 komentar: