Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Neymar Nyerah Saingi Messi Raih Ballon d'Or

Achmad Firdaus - Okezone
Senin, 23 Juli 2012 07:51 wib
Messi dan Neymar usai Barca kontra Santos di Piala Dunia Antarklub (Foto: Getty Images)
Messi dan Neymar usai Barca kontra Santos di Piala Dunia Antarklub (Foto: Getty Images)
LONDON - Neymar da Silva nampaknya sadar dirinya belum cukup punya prestasi untuk bisa menyaingi Lionel Messi. Bintang muda Brasil ini pun meyakini bila tahun ini trofi Ballon d'Or akan kembali ke peluang megabintang Barcelona itu.

Tak seperti dua seniornya, Pele dan Diego Maradona yang kerap terlibat perang komentar terkait siapa yang lebih baik di antara keduanya, Neymar dan Messi terlihat lebih saling menghargai satu sama lain.

Di kesempatan kali ini misalnya, Neymar yang ditanyai soal jagoannya terkait peraih trofi Ballon d'Or tahun ini, bintang Santos yang tengah fokus bersiap turun di Olimpiade bersama Timnas Brasil, tanpa sungkan menyebut nama Messi.

Penyerang 20 tahun ini sangat yakin, megabintang Argentina itu akan mengalahkan pesaing kuat macam Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, untuk kemudian meraih gelar individual presitisius tersebut untuk kali keempat secara beruntun.

"Saya? Tidak, Ballon d'Or itu untuk Messi. Dia adalah pemain terbaik dunia, tak ada pemain yang seperti dirinya," tutur Neymar dikutip El Mundo Deportivo, Senin (23/7/2012).

"Dia (Messi) akan memenangkannya. Dia adalah yang terhebat. Dia selalu selalu muncul dengan hal baru tiap selesai pertandingan. Ya, Messi akan mendapat satu lagi trofi Ballon d'Or," pungkas Neymar.

Messi difavoritkan meraih trofi Ballon d'Or 2012 karena ketajamannya musim lalu yang sukses mencetak 73 gol. Jika kembali meraih trofi ini, maka itu akan jadi yang keempat secara beruntun. Jumlah itu akan membawa Messi melampaui rekor Michel Platini (3 trofi) dan jadi pemain pertama yang mengoleksi empat trofi Ballon d'Or. (acf)

0 komentar: