Selasa, 14 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

CR7: Ballon d'Or Kedua Bakal Fantastis

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Jum'at, 10 Agustus 2012 04:31 wib
Cristiano Ronaldo mengimpikan gelar Ballon d'Or yang kedua/Getty Images
Cristiano Ronaldo mengimpikan gelar Ballon d'Or yang kedua/Getty Images
NEW YORK – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo amat berhasrat meraih gelar FIFA Ballon d’Or 2012. CR7 membidik Ballon d’Or kedua setelah meraihnya bersama Manchester United pada 2008 silam.

Ketika itu CR7 berhasil membawa United merebut double champion Liga Champions dan Premier League. Kini, CR7 berharap keberhasilannya menyumbang 46 gol bagi Madrid saat menjuarai La Liga musim lalu dengan rekor 100 poin berbuah Ballon d’Or kembali.

Selain itu, Madrid dan Portugal juga dibawanya ke semifinal Liga Champions serta Euro 2012. Total sepanjang musim 2011/2012, CR7 mengemas 63 gol, termasuk tiga gol bagi Selecao di Polandia-Ukraina.

CR7 pun pantas berharap performa mengesankannya itu bisa membuatnya mengungguli Andrea Pirlo, Iker Casillas, hingga Lionel Messi. Dua dari tiga tahun terakhir, yakni pada 2009 dan 2011 lalu, CR7 hanya menempati posisi kedua Ballon’dOr di bawah La Pulga.

“Akan fantastis (bila berhasil memenangi trofi tersebut). Itu bakal sangat berarti, mengingat saya bekerja sepanjang musim untuk memenangi trofi bagi tim maupun individu,” kata Ronaldo kepada Goal, Jumat (10/8/2012).

“Tujuan saya dalam waktu dekat adalah bekerja sebaik mungkin bersama tim di semua kejuaraan. Saya tidak memprioritaskan yang mana karena saya ingin menyapu bersih gelar yang ada, tapi untuk bisa melakukannya kami harus berusaha sekeras mungkin dan sikap rendah hati,” urai pemain berusia 27 tahun ini panjang lebar.
(auz)

0 komentar: