Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

"Rossi Bisa Melebihi Prestasi Sebelumnya"

Aditya Putra - Okezone
Sabtu, 11 Agustus 2012 17:03 wib
Valentino Rossi. (Foto: Daylife)
Valentino Rossi. (Foto: Daylife)
ROMA - Mulai musim 2013 mendatang, juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi akan kembali ke pangkuan Yamaha, usai menjalani dua musim yang mengecewakan bersama Ducati. Ayah pembalap berusia 33 tahun tersebut, Graziano Rossi, mengatakan bahwa anaknya pindah ke Yamaha untuk kembali menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, sejak memperkuat Ducati pada 2011 silam, Rossi tak mampu bersaing di papan atas, dan finis di peringkat tujuh klasemen akhir. Sementara musim ini, dia masih tercecer di urutan delapan. Untuk melepas dahaga meraih gelar juara dunia, yang terakhir kali didapat pada 2009 bersama Yamaha, Rossi pun memutuskan untuk kembali bergabung.

“Bagi pembalap yang ingin kembali menang, menemukan motor (tim) juara adalah suatu kegembiraan besar,” ujar Rossi senior, seperti dilansir Ansa, Sabtu (11/8/2012).

Rossi senior juga mengatakan bahwa anaknya tidak tenggelam dalam kekecewaan karena gagal dalam dua tahun terakhir. Menurutnya, dengan kegagalan tersebut, Rossi akan termotivasi untuk berprestasi lebih baik.

“Selama dua tahun terakhir, segalanya penuh dengan kekecewaan. Saya tidak berpikir kalau Valentino telah begitu terpuruk. Tapi, kekecewaan juga bisa menjadi pendorong. Ini berarti bahwa dia bisa kembali tampil hebat, bahkan melebihi sebelumnya,” pungkasnya.

Pada musim 2013 mendatang, Rossi akan mengisi posisi yang ditinggal Ben Spies, yang dipastikan hengkang dari Yamaha. Dengan begitu, Rossi akan kembali berdampingan dengan Jorge Lorenzo yang kini menjadi andalan utama Yamaha.

0 komentar: