Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Cristian Tello Tak Masuk Skuad Utama Barca

Achmad Firdaus - Okezone
Selasa, 7 Agustus 2012 01:36 wib
Cristian Tello (kanan) merayakan gol bersama Lionel Messi (Foto: Getty Images)
Cristian Tello (kanan) merayakan gol bersama Lionel Messi (Foto: Getty Images)
BARCELONA - Rezim baru pelatih Tito Vilanova ternyata berimbas kurang baik buat Cristian Tello. Winger muda Barcelona ini harus terdepak dari skuad utama El Barca untuk musim depan.

Harian Spanyol Marca, Selasa (7/8/2012) melaporkan, entrenador Barca pengganti Josep ‘Pep’ Guardiola telah merilis 25 pemain yang masuk dalam skuad utama Blaugrana untuk mengarungi kompetisi musim 2012-2013. Ada empat pemain muda atau Barcelona B yang dipromosikan ke tim utama.

Namun, dari ke-25 pemain yang diumumkan, penyerang sayap 20 tahun ini tidak ada dalam daftar. Sementara, empat pemain junior yang dipromosikan Tito ke tim utama adalah Martin Montoya, Marc Bartra, Jonathan Dos Santos dan Marc Muniesa.

Keputusan Tito ini praktis mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Tello merupakan salah satu pemain muda yang musim lalu dipromosikan ke tim utama oleh Guardiola.

Tello mendapat kesempatan pertamanya bermain di tim utama pada  28 Januari 2012. Kala itu, Guardiola menurunkannya sebagai pengganti saat Barca bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Villarreal.

Debut perdana Tello sebagai starter dilakoninya saat Barca menghadapi Real Sociedad. Kesan positif pun langsung dibuatnya dengan mencetak gol untuk membantu Barca menang 2-1. Tello bermain full-time kala itu.

Total, sepanjang musim lalu, pemain yang bergabung dengan La Masia pada 2010 lalu itu, memainkan 15 laga dan mencetak 3 gol. Penampilan impresif ini membuatnya masuk skuad Timnas Spanyol U-23 yang berlaga di Olimpiade 2012, London.

Terdepaknya Tello berimbas pada rumor yang menyebutnya bakal dipinjamkan Barca ke klub lain.

0 komentar: