Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Emery: Alba Bakal Sukses di Barca

A. Firdaus - Okezone
Rabu, 8 Agustus 2012 00:35 wib
Jordi Alba (foto: Getty Images)
Jordi Alba (foto: Getty Images)
MOSKOW - Mantan entrenador Valencia, Unai Emery yakin eks-anak asuhnya, Jordi Alba bakal sukses bersama klub barunya, Barcelona. Bek internasional Spanyol ini, baru saja gabung ke Barca pada musim panas ini.

Alba memang memiliki permainan memukau di Valencia musim lalu. Bahkan bek muda Spanyol itu bermain apik pada perhelatan Euro 2012 lalu, dengan membawa La Furia Roja merengkuh juara.

“Dia seorang pemain yang memliki persiapan, lapar kesuksesan dan di atas semua, rendah hati. Dengan semua itu, dia akan sukses. Saya yakin,” ungkap Emery, seperti disitat Goal, Rabu (8/8/2012).

Selain itu, Emery juga menceritakan bagaimana permainan dan kenyamanan Alba saat dilatihnya. Sempat pula, Alba enggan bermain sebagai bek kiri, posisi yang sekarang menjadi andalannya baik saat membela Valencia, maupun di Timnas Spanyol.

“Awalnya dia tidak ingin bermain sebagai bek kiri, tapi akhirnya dia mengaku hanya ingin bermain di posisi itu. Dia adalah pemain yang banyak melakukan perjalanan, dengan kecepatan dan tentunya kejutan,” terangnya.

Tapi semangat Alba untuk bisa bergabung ke Barca pada awal musim ini sedikit terganggu. Pasalnya, dia yang juga memperkuat Timnas U-23 Spanyol mengalami nasib buruk, setelah gagal membawa Spanyol muda ini sukses, justru membuat hancur lebur. Tapi Emery kembali meyakinkan, mantan anak asuhnya tidak seperti itu.

“Masalah? Saya pikir tidak. Jordi merupakan pemain yang kuat dan (masih) muda,” tutup Emery yang sekarang melatih Spartak Moskow itu.

0 komentar: