Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

"Pengkritik Barca Tak Tahu Sepakbola"

Hendra Mujiraharja - Okezone
Rabu, 8 Agustus 2012 17:40 wib
Pemain Barcelona usai juara Copa del Rey. (Foto: Reuters)
Pemain Barcelona usai juara Copa del Rey. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Henrik Larsson memuji permainan Barcelona. Larsson ingin menyanggah semua kritikan yang ditujukan kepada mantan klubnya tersebut.

Semasa masih jadi pemain sepakbola, Larsson pernah dua musim memperkuat Barcelona. Penyerang asal Swedia itu bergabung dengan tim asal Katalan, dengan status sebagai pemain berbas transfer.

Tak heran, Larsson mengenal betul kualitas permainan Barca. “Saya menilai mereka sangat luar biasa dan saya sangat senang bisa melihat pemain di sana dalam ruang ganti yang sama,” ungkap Larsson, kepada Sport, Rabu (8/8/2012)

Seperti diketahui, banyak komentar miring mengenai permainan sepakbola skuad yang kini dilatih Tito Vilanova tersebut. Mereka menilai permainan tiki-taka yang diperagakan Barca sudah mulai membosankan.

“Saya terkadang mendengar komentar yang mencibir mengenai permainan Barca atau Timnas Spanyol, yang dianggap mulai membosankan. Untuk mengatakan itu, maka anda tidak mengerti mengenai sepakbola,” cetus Larsson.

“Permainan ini berdasarkan memegang bola dan mencoba untuk mencetak gol ke jaring lawan. Tidak memegang bola, tidak ada pilihan. Semudah itu. Sedangkan tim lain membosankan,” tandasnya.

Selama dua musim memperkuat Barca, mantan pemain Celtic dan Manchester United itu berhasil mendapatkan dua gelar La Liga, satu trofi Super de

0 komentar: