Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Gagal Tampil di Olimpiade, Thorpe Belum Menyerah

Aditya Putra - Okezone
Sabtu, 11 Agustus 2012 15:54 wib
Ian Thorpe. (Foto: Getty Images)
Ian Thorpe. (Foto: Getty Images)
LONDON – Perenang dengan koleksi lima medali emas Olimpiade, Ian Thorpe tidak ingin berlarut-larut dengan kegagalannya tampil di Olimpiade 2012. Menurutnya, saat kembali ke negaranya, Australia, ia akan berjuang keras untuk bisa kembali pada performa terbaik, setelah absen selama lima tahun.

Sebagaimana diketahui, pada 2006 lalu, Thorpe memutuskan pensiun dari dunia renang. Namun, pada 2011, ia memutuskan untuk kembali demi bisa tampil di Olimpiade 2012. Sayangnya, performa terbaik miliknya tak kunjung kembali sehingga ia gagal lolos kualifikasi untuk tampil di London.

“Saya masih bersemangat. Kompetisi ini telah mengubah renang, dan ini telah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Saya menjadi lebih antusias setelah melihat hasil-hasil tersebut,” ujar Thorpe, seperti dilansir Radio Netherlands, Sabtu (11/8/2012).

Thorpe juga senang karena saat ini cabang olahraga renang tidak didominasi oleh satu-dua negara saja. Jika sebelumnya Amerika Serikat dan Australia kerap mendominasi perolehan medali Olimpiade, kini muncul China sebagai kekuatan baru. Negeri tirai bambu itu mengoleksi lima medali emas dan menempati peringkat dua di bawah AS.

“Saya senang medali-medali telah tersebar. Di waktu yang sama, China tiba-tiba menjadi negara renang, dan mereka telah menunjukkan konsistensi peforma,” sambung perenang berusia 28 tahun tersebut.

Tak hanya itu, Thorpe juga terkejut dengan performa yang ditunjukkan negaranya pada Olimpiade 2012. Pasalnya, sejak 1976, baru kali ini Australia gagal meraih satu pun medali emas pada nomor individual.

Kendati demikian, ia yakin bahwa Australia akan segera kembali dengan berbagai prestasi, seperti yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya. Namun menurutnya, butuh waktu untuk mencapai hal tersebut, dan fans pun harus lebih realistis.
(fit

0 komentar: