Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Pelatih Jepang: Pertahanan Korsel Bikin Frustrasi

Achmad Firdaus - Okezone
Sabtu, 11 Agustus 2012 16:35 wib
Pelatih Timnas Jepang U-23 di Olimpiade 2012, Takashi Sekizuka (Foto: Reuters)
Pelatih Timnas Jepang U-23 di Olimpiade 2012, Takashi Sekizuka (Foto: Reuters)
CARDIFF - Pelatih Timnas Jepang U-23, Takashi Sekizuka menerima dengan lapang dada kekalahan timnya dari Korea Selatan dalam perebutan medali perunggu Olimpiade. Menurutnya, Korsel pantas dapat perunggu karena bermain lebih efektif dan disiplin.

Jepang, yang diawal sempat difavoritkan keluar sebagai juara cabor sepakbola Olimpiade, akhirnya harus pulang tanpa membawa sekeping medali. Yuki Otsu dkk harus puas menempati peringkat empat, setelah dikalahkan musuh bebuyutannya Korea Selatan 0-2 dalam laga perebutan medali perunggu di Stadion Millenium, Cardiff, dini hari tadi.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Jepang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, mereka akhirnya harus menyerah, lantaran Korea bermain lebih efektif dan disiplin dalam mengawal lini pertahanan.

“Poin yang menentukan adalah saat kami benar-benar kesulitan untuk membongkar pertahanan Korea,” tutur pelatih Sekizuka dikutip Situs resmi Olimpiade, Sabtu (10/8/2012).

“Kami juga punya beberapa peluang dari bola mati, akan tetapi kami juga tak mampu memaksimalkannya. Kami terus dan terus mencoba menciptakan peluang demi peluang, sialnya selalu gagal. Bahkan justru mereka yang sukses mencetak gol, dengan hanya sedikit peluang,” pungkasnya. (acf)

0 komentar: