Sabtu, 11 Agustus 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Pelatih: Ini Dream Team Korsel

Achmad Firdaus - Okezone
Sabtu, 11 Agustus 2012 14:53 wib
Pelatih dan pemain Korsel merayakan sukses meraih medali perunggu cabag sepakbola Olimpiade (Foto: Daylife)
Pelatih dan pemain Korsel merayakan sukses meraih medali perunggu cabag sepakbola Olimpiade (Foto: Daylife)
CARDIFF - Timnas Korea Selatan U-23 mencetak sejarah baru dengan merebut medali perunggu pertamanya dalam cabang Sepakbola Olimpiade. Sontak, torehan ini membuat bangga seluruh elemen Taeguk Warriors -julukan Korsel-.

Terlepas dari kekalahan atas Brasil di semifinal, beberapa hari lalu, Korsel tampil brilian dalam laga perebutan medali perunggu menghadapi salah satu raksasa Asia lainnya, Jepang di Millenium Stadium.

Kerap mendapat tekanan dari skuad Samurai Biru, Korea justru mampu mencuri gol lewat aksi pemain Arsenal Park chu-young di babak pertama, dan kemudian memastikan kemenangan 2-0 melalui gol sang kapten Koo ja-cheol di babak kedua.

Kemenangan ini praktis membuat Korsel mencetak sejarah dengan merebut medali pertamanya dalam keikutsertaannya di Olimpiade cabang sepakbola. Hasil ini tentunya membuat sang pelatih Hong Myung Bo terkesan.

Mantan bek yang sukses mengantar Korsel melaju hingga semifinal Piala Dunia 2002 ini pun tak sungkan melabeli skuad yang dimilikinya saat ini merupakan tim impian.

“Saya pikir, saya sudah merealisasikan target saya di segala aspek,” tutur Myung Bo saat dikonfirmasi perasannya melaju ke semifinal baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Dalam segi level permainan, kami memulai kompetisi (Olimpiade) dengan lambat jika dibandingkan dengan pemain dan tim lain. Tapi, saya yakin kami adalah salah satu satu tim terbaik di Olimpiade dan pantas disebut dream team. Saya bangga,” tandasnya di situs resmi Olimpiade 2012, London.

0 komentar: