Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Tiket Mahal, Panitia SCTV Cup: Bayaran Tim Juga Mahal

Muhammad Indra Nugraha - Okezone
Kamis, 6 September 2012 14:28 wib
Logo SCTV Cup. (Ist)
Logo SCTV Cup. (Ist)
JAKARTA - Tiket SCTV Cup yang dilangsungkan pada 9-10 September di Stadion Gelora Bung Karno nanti, telah mulai diperjualbelikan mulai hari ini. Tiket sendiri terbagi dalam empat , yaitu VIP (750 ribu), Kelas I (400 ribu), Kelas II (150 ribu), dan Kelas III (70 ribu).

Jika dibandingan dengan ajang AFC U-22 bulan Juli lalu, tiket yang dibanderol oleh pihak penyelenggara SCTV Cup, Infinity Sports, memang dinilai cukup mahal. Saat ajang AFC U-22 yang menampilkan laga-laga cukup bergengsi, pihak panitia menjual tiket termurahnya dengan harga 25 ribu saja. Di ajang AFF dan SEA Games, harga tiket terendah hanya mencapai Rp50 ribu. Padahal jumlah peminat dua even itu begitu meledak.

Meski ada faktor lain, tiket mahal paling sering dikeluhkan suporter yang ingin menyaksikan pertandingan bermutu, khususnya yang melibatkan tim luar negeri yang datang ke Indonesia. Akibatnya, puluhan ribu bangku kosong, saat pertandingan digelar.

Namun, direktur operasional Infinity Sport, Shuhaimi Alang Hasan, memberikan alasan tersendiri dengan keputusan panitia mematok harga tiket kali ini. Ia menjelaskan bahwa biaya tiket yang cukup tinggi tidak bisa dihindari, karena mahalnya bayaran tim-tim yang ikut serta di ajang ini.

“SCTV Cup kan membayar penampilan mereka, berbeda dengan AFC Cup di mana tidak ada pembayaran ke tim. Harga untuk penampilan mereka sendiri memang cukup tinggi,” jelas Hasan kepada Okezone, Kamis (6/9/2012).

Meski begitu, Hasan mengatakan bahwa pihaknya cukup optimistis dalam penjualan tiket dan banyak yang akan hadir dalam turnamen yang menampilkan dua laga, yaitu Timnas Indonesia U-22 lawan Timnas Malaysia U-22, dan Timnas senior Indonesia kontra Timnas senior Korea Utara.

“Kami cukup yakin denga penjualan tiket, meski saat ini penjualan masih tahap perlahan. Terlebih, penjualan tiket bola memang sering telat dan tiba-tiba akan naik (jelang hari H). Kita sendiri menargetkan tiket bisa habis dan penonton memenuhi stadion,” ujarnya.

Pihak Infinity Sports juga mengharapkan para masyarakat Indonesia bisa datang langsung ke Stadion GBK dan memberikan semangat kepada tim kesayangannya. Pasalnya, ia menuturkan bahwa ajang ini bisa berdampak bagi rangking timnas di dunia.

“Saya berharap masyarakat bisa memberi support ke Timnas Indonesia. Soalnya laga ini cukup penting bagi rangking Indonesia yang saat ini tengah merosot. Tak hanya itu, laga ini juga sebagai persiapan mereka di AFC Suzuki Cup,” tutupnya.

0 komentar: