Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Cristiano Ronaldo: Ini Bukan Soal Uang!

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Rabu, 5 September 2012 03:39 wib
Cristiano Ronaldo, sedih bukan karena gaji/Reuters
Cristiano Ronaldo, sedih bukan karena gaji/Reuters
MADRID – Ternyata bukan gaji yang membuat Cristiano Ronaldo galau. Dalam akun Twitter resminya, Cristiano Ronaldo membantah kesedihannya dikarenakan uang.

Untuk pertama kalinya sejak mengutarakan kesedihannya pada Minggu lalu, Cristiano Ronaldo buka suara. Cristiano Ronaldo sadar kesedihannya telah menjadi headline di seluruh dunia.

Sebelumnya, persoalan pajak yang mencapai 52 persen disebut-sebut sebagai alasan ‘profesional’ kesedihan Pemain Terbaik Dunia 2008 ini. Pajak ini sendiri baru akan berlaku di kontrak baru Ronaldo.

Dalam kontrak lamanya, Ronaldo dikenai pajak 23 persen. Dengan pajak ini, Ronaldo tetap membawa penghasilan bersih 10 juta euro per tahunnya.

Kontrak lama Ronaldo berakhir pada 2015 mendatang. Bila gaji Ronaldo dalam kontrak baru nanti naik menjadi 15 juta euro, maka El Real mesti merogoh hingga 31 juta euro per tahun untuk menggaji pemain berusia 27 tahun ini.

Bantahan ini membuat penyebab kesedihan Cristiano Ronaldo semakin misterius.

Lantas apa yang membuat Cristiano Ronaldo sedih? Pemain termahal dunia ini juga sebelumnya sudah mengelak bila jatuhnya penghargaan Pemain Terbaik Eropa ke tangan Andres Iniesta sebagai alasan kegalauannya.

“Kesedihan yang saya rasa dan ekspresikan menciptakan kegegeran besar. Saya dituduh menginginkan lebih banyak uang, tapi suatu hari nanti akan terbukti bahwa itu tidak benar,” tulis Ronaldo.

“Pada saat ini, saya hanya ingin menjamin kepada seluruh fans Madrid bahwa motivasi, dedikasi, komitmen, dan gairah saya untuk memenangi semua kompetisi tidak akan terpengaruh,” tutur Ronaldo.

“Saya memiliki respek yang teramat besar terhadap diri sendiri dan Real Madrid untuk memberi klub kurang dari kapabilitas saya. Peluk kepada semua Madridista,” pungkas Ronaldo.

0 komentar: