Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Emre: Aragones Tularkan Kebanggaan Terhadap Atletico

Randy Wirayudha - Okezone
Jum'at, 13 Juli 2012 09:09 wib
Emre Belozoglu (Foto: Atleticomadrid.com)
Emre Belozoglu (Foto: Atleticomadrid.com)
MADRID – Belum lama resmi menjadi punggawa Atlético Madrid, tapi Emre Belözoglu dengan lantang mengusung antusiasme dan kebanggaannya. Adalah Luis Aragonés yang menitiskan makna jersey Atlético kepada Emre sebelum menyepakati transfer dari Fenerbahçe.

Ya, kedatangan gelandang veteran Turki itu tak lain merupakan jasa Aragonés yang juga pernah membesut Fenerbahce di tahun 2009. Maka itu, ketika datang kesempatan melancong ke Vicente Calderón, Emre tak pikir panjang untuk hengkang dengan status bebas transfer.

Padahal di karier senjanya sekarang, Emre tak kekurang peminat – terutama dari klub-klub Asia. Emre berangkat ke ibukota Madrid juga dengan berbekal keinginan untuk terus bermain di level tinggi.

“Sebelum datang ke sini (Atlético), saya sudah tahu bahwa Aragonés adalah orang penting di klub ini dan sebelum penandatanganan kontrak, saya berbicara padanya. Luis menjelaskan kepada saya apa arti jersey Atlético,” aku Emre kepada AS, Jumat (13/7/2012).

“Aragonés sosok yang sangat spesial. Dia punya karakter hebat. Tidak ada pelatih di Turki yang punya pengetahuan tentang sepakbola seperti dirinya,” lanjutnya sembari melontarkan sanjungan.

Hasrat Emre kian bertambah ketika tahu dia akan bermain bersama rekan senegaranya, Arda Turan. Emre juga mendapat tambahan pengetahuan tentang Los Rojiblancos dari Arda yang sudah menjadi idola fans di Atlético.

“Sebenarnya saya sempat mendapat tawaran dari Rusia dan China, tapi ingin bermain tiga tahun lagi di level tertinggi. Saya mencari klub dengan skuad bagus, di sini saya juga menemukan saudara (senegara) saya, Arda,” sambungnya.

“Arda sudah menjadi pemain favorit di sini. Saya amat antusias, Arda menjelaskan kepada saya tentang klub ini dan kami tak sabar untuk memulai musim baru. Kami harus memberikan segalanya demi jersey ini dan membuat orang-orang Turki di kampung halaman, bangga pada kami,” tuntas pemain yang pernah dilarang sang Ibu untuk menjadi pesepakbola itu.

0 komentar: