Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

"Aksi Grosjean Cukup Bodoh"

Muhammad Indra Nugraha - Okezone
Selasa, 4 September 2012 13:18 wib
Romain Grosjean. (Foto: Reuters)
Romain Grosjean. (Foto: Reuters)
VIENNA - Legenda balap, Niki Lauda, mengatakan bahwa tindakan Romain Grosjean di di seri balapan F1 GP Belgia adalah tindakan yang cukup bodoh. Oleh karena itu, ia mendukung hukuman yang jatuh pada pembalap tim Lotus itu.

Seperti diketahui, pada balapan yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu kemarin, diwarnai oleh insiden tabrakan pada lap dan tikungan pertama. Berebut mengambil celah, mobil Grosjean malah menyerempet mobil Lewis Hamilton (McLaren) yang kemudian berimbas kepada Fernando Alonso (Ferrari) dan Sergio Perez.

Atas kejadian itu Grosjean dinilai sebagai penyebab kecelakaan dan diganjar hukuman tampil di GP F1 Italia di Monza dan denda 50 ribu euro.  Lauda yang merupakan peraih tiga kali juara dunia ini mengatakan bahwa Grosjean seharusnya diganjar larangan tampil di dua seri.

“Saya belum pernah menyaksikan aksi sebodoh itu dari Romain,” kata Lauda. “Jujur, jika saya yang harus menetapkan keputusan, maka saya akan melarangnya untuk turun di dua seri. Hal tersebut akan membuatnya intropeksi,” sambungnya, seperti dilansir GPupdate.

Lauda sendiri menilai jika tindakan Grosjean itu ada unsur kesengajaan untuk mengeluarkan mobil Hamilton dari lintasan. Pembalap yang pernah mengalami kecelakaan hebat pada tahun 1976 ini mencatat bukan sekali ini saja Grosjean melakukan ini.

“Itu adalah tindakan paling berbahaya yang pernah dilakukannya dan ini sudah yang ketujuh kalinya di musim ini. Di Seri Monaco, ia juga pernah melakukannya dan jelas bawah Lewis tak bisa apa-apa,” pungkasnya.

0 komentar: