Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

PON Jabar Siap Tempur

Kamis, 6 September 2012 13:33 wib
BANDUNG - Pangdam III Siliwangi Mayjen (TNI) Sonny Widjaya yang juga Komandan Kontingen PON XVIII 2012 Jawa Barat menyatakan seluruh 'pasukannya' siap tempur di Riau.

"Semuanya dalam kondisi siap tempur, sebagian kontingen saat ini sudah berada di Riau. Yang jelas kini saatnya para atlet jadi juara, menggapai Jabar kahiji," kata Sonny kepada wartawan.

Menurut Sonny, para atlet Jabar saat ini harus fokus pada pertandingan dan jangan mempermasalahkan kendala non teknis yang mungkin mereka hadapi karena sudah memasuki waktu peperangan di ajang pertandingan. Selain itu juga, terkait hal-hal non teknis itupun KONI Jabar sudah menyiapkan tim sebagai antisipasi hal itu.

"Atlet harus fokus, bukan lagi saatnya tengok kiri kanan lagi. Persiapan latihan yang dilakukan sudah sangat maksimal dan tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal non teknis," kata Komandan Kontingen Jabar itu.

Sonny menuturkan, pihak KONI Jabar sudah berupaya maksimal memfasilitasi atlet termasuk memaksimalkan akomodasi bagi atlet sehingga diharapkan dijawab oleh atlet dengan sebuah prestasi yang gemilang di PON kali ini.

Ia mengakui, dalam beberapa hal tuan rumah Riau masih belum menuntaskan pembanguna infrastruktur, namun hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak berprestasi maksimal karena persiapan yang dilakukan di Jabar sudah lebih dari cukup. "Jangan jadikan alasan kekurangan infrastruktur pertandingan untuk tidak maksimal, kondisi apapun harus dihadapi dan tetap fokus. Itu kuncinya," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi juga menyatakan official dan pelatih untuk menjalin komunikasi yang lebih intensif dan bisa memfasilitasi serta mengatasi permasalahan yang dihadapi atlet atau tim. Para atlet Jabar juga sudah dibekali dengan pembentukan karakter di awal masuk Pelatda sentralisasi sehingga diharapkan tidak cepat patah arang menghadapi kondisi apapun. "Semuanya dipastikan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik," kata Sonny Widjaya.

Ia menyebutkan, akan mendampingi atlet saat pelaksanaan PON bergantian dengan Gubernur, Wakil Gubernur serta unsur Muspida Jabar lainnya untuk menyemangati para atlet di tempat pertandingan. "Saya berangkat 10 September nanti, saya akan dampingi atlet, kita giliran bersama Gubernur, Wagub dan Muspida Jabar lainnya," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meminta Kontingen PON Jabar untuk tidak terpaku pada target raihan medali, namun terus berupaya untuk memacu kemampuan guna menghasilkan prestasi di atas target yang ditetapkan. "Jangan puas setelah meraih target, harus terpacu bisa lebih dari yang ditargetkan. Tidak 117 emas saja, tapi harus bisa mencapai angka aman menjadi Juara Umum PON 2012 di Riau," kata Gubernur Heryawan.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Jawa Barat itu meminta agar para atlet, pelatih dan official untuk fokus pada pertandingan dan tidak memikirkan hal lainnya selain pertandingan. "Saya minta atlet dan official Jabar untuk fokus dan tidak terganggu oleh hal-hal non teknis di luar pertandingan. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi untuk bisa mengatasi permasalahan yang ada," kata Heryawa.

0 komentar: