Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Grosjean Legowo Terima Hukuman

Achmad Firdaus - Okezone
Senin, 3 September 2012 11:42 wib
Mobil Romain Grosjean (belakang) terpental ke udara dan kemudian menghantam beberapa pembalap lain di depannya. Insiden yang terjadi di GP Belgia ini membuat Romain Gorsjean dihukum (Foto: Reuters)
Mobil Romain Grosjean (belakang) terpental ke udara dan kemudian menghantam beberapa pembalap lain di depannya. Insiden yang terjadi di GP Belgia ini membuat Romain Gorsjean dihukum (Foto: Reuters)
SPA - Romain Grosjean mengaku bersalah atas terjadinya insiden tabrakan beruntun
yang terjadi di GP Belgia, kemarin. Pembalap Lotus-Renault ini legowo menerima hukuman.

Grosjean dianggap jadi pemicu terjadinya tabrakan yang melibatkan banyak pembalap saat balapan di Sirkuit Spa Francorchamps baru memasuki tikungan pertama La Source.

Atas kejadian tersebut, stewards menuding Grosjean bersalah dan akhirnya menjatuhkan hukuman, yakni sanksi larangan tampil pada seri GP F1 Italia di Monza, pekan depan dan denda 50 ribu euro.

“Ketika anda sudah cinta balapan, maka ini (kecelakaan) sangat sulit (dihindari). Saya mengaku salah dan menerima hukumannya,” tutur Grosjean dikutip Autosport, Senin (3/9/2012).

Insiden tersebut bermula ketika para pembalap saling berebut untuk masuk tikungan pertama La Source. Nah, saat masing-masing pembalap mencari celah untuk mendahului rivalnya, mobil Grosjean justru menyerempet mobil Lewis Hamilton (McLaren) yang kemudian berimbas kepada Fernando Alonso (Ferrari) dan Sergio Perez. Keempat pembalap ini praktis tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya rusak.

“Kita semua tahu, La Source adalah tikungan yang sangat sempit. Saat start juga sudah cukup kacau di mana (Pastor) Maldonado mencuri start dan Kamui Kobayashi (Sauber) banyak mengeluarkan asap,” sambungnya.

“Saya melakukan kesalahan dan tak bisa menjaga jarak dengan Lewis. Saya cukup yakin saya sudah berada di depannya. Jadi, sebuah kesalahan kecil memberikan dampak insiden yang besar,” imbuhnya.

“Saya benar-benar minta maaf kepada mereka (Hamilton, Alonso dan Perez), jadi saya senang tidak ada yang marah. Meski demikian, keputusan ini sulit untuk didengar,” tandasnya.

Insiden yang kali ini dialami Grosjean tercatat menjadi kecelakaan kelima yang menimpanya sepanjang musim ini. Hasil ini praktis membuat posisinya tak beranjak dari peringkat delapan klasemen sementara pembalap dengan raihan 76 poin atau terpaut cukup jauh dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen yang meraih 131 poin dan bercokol di urutan empat klasemen sementara

0 komentar: