Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Ronaldo Uring-uringan, City Siapkan 95 Juta Pounds

Windi Wicaksono - Okezone
Selasa, 4 September 2012 11:22 wib
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Situasi yang berkembang belakangan terkait Cristiano Ronaldo di Real Madrid, tampaknya membuat Manchester City mengambil ancang-ancang dalam mengajukan penawaran untuk bintang asal Portugal tersebut.

Ronaldo mengaku mulai tak bahagia di Santiago Bernabeu, dan hal itu disebabkan masalah profesionalisme. Kendati begitu, Ronaldo tidak menyebut masalah tersebut secara rinci, yang malah memunculkan spekulasi bahwa pemain berusia 27 tahun ini ingin naik gaji.

Mantan pemain Manchester United ini juga telah mengatakan ketidakbahagiannya kepada Presiden El Real, Florentino Perez. Bahkan dikabarkan, pemain yang kerap disebut CR7 ini ingin meninggalkan Madrid bila permintaannya tidak dituruti manajemen Los Blancos.

Rumor lain terkait sikap Ronaldo adalah besarnya pajak yang harus dia dibayar setelah dia menjalani masa kontrak dua tahun di Spanyol. Peraturan di Spanyol membuat pajak yang harus dikeluarkan Ronaldo meningkat, dari 24 persen menjadi 52 persen.

City jeli melihat kondisi Ronaldo saat ini, dan petinggi The Citizens tengah menyiapkan tawaran sensasional sebesar 95 juta pounds demi menggaet peraih Ballon d’Or tahun 2008 itu. City juga bakal menawarkan kontrak empat tahun kepada Ronaldo dengan bayaran 250 ribu pounds per pekan.

Tawaran City tentu saja tidak akan diajukan sekarang, waktu yang paling dekat adalah saat bursa transfer musim dingin. Namun, diyakini City akan mengutus seorang perwakilan untuk berbicara dengan agen Ronaldo.

Dengan rencana tawaran sensasional tersebut, sulit tampaknya untuk Ronaldo menolaknya. Apalagi, dengan gaji sebesar itu, Ronaldo dijamin akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

City sendiri tidak khawatir meski menawar Ronaldo dengan harga sebesar itu, karena mereka juga percaya penjualan kaus Ronaldo akan sangat membantu pemasukan klub. Meski musim depan mulai diterapkan Financial Fair Play, City kemungkinan juga siap untuk melepas beberapa bintangnya demi keseimbangan neraca keuangan mereka.

0 komentar: