Kamis, 06 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Federer: Saya Tidak Tampil Baik

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Kamis, 6 September 2012 14:26 wib
Roger Federer, tak biasanya main buruk di malam hari/AP Photo
Roger Federer, tak biasanya main buruk di malam hari/AP Photo
NEW YORK – Roger Federer tidak bisa menutupi kekecewaannya disingkirkan Tomas Berdych di babak perempatfinal. Unggulan pertama itu mengakui permainannya malam tadi tidak maksimal.

Pemilik titel 17 grand slam ini memang tampil buruk. Total, dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium itu dia membuat 40 unforced errors.

Lebih spesifknya, 24 dari 40 unforced errors- nya itu datang dari forehand Federer yang terkenal mematikan tersebut. Forehand juara US Open lima kali itu kerap melebar atau membentur net.

“Saya tidak bisa tampil baik pada malam ini. Sungguh disayangkan tidak bisa menutupi kekecewaannya seusai pertandingan. Betapa hebat musim panas yang saya jalani, saya kira akan berhasil lolos malam ini. Sungguh mengecewakan,” tutur Federer.

“Saya kecewa. Saya mengharapkan permainan saya lebih baik malam ini, mengingat rekor bertanding saya di malam hari cukup bagus. Seharusnya saya tidak kalah di set pertama. Benar-benar kekalahan yang mengecewakan,” sesal Federer.

Bandingkan dengan performa Berdych yang nyaris tanpa cela. Petenis unggulan keenam asal Rep. Ceska itu mencatat 14 aces, 30 winners, dan hanya 21 unforced errors. Penampilan terbaik Berdych dalam laga itu adalah servis 128 mph pada tie break.

“Saya tidak bisa meminta lebih baik dari ini. Tak ada yang lebih baik dari memainkan laga malam hari untuk pertama kali dengan melawan Roger dan memenanginya,” aku Berdych.

“Tak ada momen yang lebih baik dari ini. Saya sangat menikmatinya. Bahkan jika dia bermain dengan baik, saya akan tetap mampu menyulitkannya. Ada sesuatu dalam permainan saya yang tidak disukainya,” tandas petenis bertinggi 196 cm itu.

0 komentar: