Rabu, 03 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Liga Champions Grup B

The Gunners Hantam Olympiakos 3-1

Aditya Putra - Okezone
Kamis, 4 Oktober 2012 03:43 wib
Lukas Podolski bersama rekan-rekannya merayakan gol. (Foto: Reuters)
Lukas Podolski bersama rekan-rekannya merayakan gol. (Foto: Reuters)
LONDON - Arsenal berhasil meraih kemenangan keduanya di ajang Liga Champions, setelah menundukkan Olympiakos 3-1. Setelah sempat ditahan 1-1, Lukas Podolski dan Aaron Ramsey akhirny memastikan kemenangan The Gunners melalui gol yang dicetak di babak kedua.

Pada pertandingan Grup B yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (4/10/2012) dini hari WIB tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka dan menyerang. Gol Arsenal lainnya dicetak oleh Gervinho, sementara gol tim tamu dicetak Konstantinos Mitroglou.

Babak I
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola sejak dimulainya laga. Namun, peluang justru didapat Olympiakos terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui Mitroglou, yang melakukan tembakan usai memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Arsenal. Sayang, bola masih bisa membentur Kieran Gibbs.

Pada menit ke-12, Santi Cazorla mendapat peluang melalui sepakannya ke arah gawang Balazs Megyeri. Namun, bola hasil tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh Megyeri, sehingga belum mampu mengubah kedudukan.

Selanjutnya, kedua tim sili berganti melancarkan serangan. Dan, Olympiakos mendapat peluang bagus pada menit ke-35 melalui Paulo Machado. Setelah berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol, Machado menendang bola ke arah gawang Mannone. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

Pada menit ke-42, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol melalui ujung tombak mereka, Gervinho. Bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Megyeri sehingga berhasil mengoyak jala gawang Olympiakos. Kedudukan berubah, 1-0 untuk Arsenal.

Saat pertandingan memasuki injury time, tepatnya menit ke-46, striker Olympiakos, Mitroglou, yang mendapat umpan dari Leandro Greco, berhasil menanduk bola ke gawang Arsenal tanpa mampu dihalau Mannone. Dan, gol tersebut menjadi penutup babak pertama, yang berkesudahan 1-1.

Babak II
Memasuki paruh kedua, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, baru lima menit laga berjalan, mereka mendapat peluang melalui Cazorla. Namun, bola hasil sepakannya setelah memanfaatkan umpan Gervinho masih melebar dari gawang Olympiakos. Sehingga, kedudukan pun belum berubah.

Saat laga memasuki menit 56, para pendukung Arsenal pun bersorak sorai. Memanfaatkan umpan datar Gervinho, Lukas Podolski berhasil membuat jala gawang Olympiakos bergetar dan mengubah kedudukan sementara. Arsenal unggul 2-1.

Menit ke-74, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Theo Walcott, yang masuk menggantikan Oxlade Chamberlain mengirim umpan ke dalam kotak penalti Olympiakos. Vermaelen, yang sudah siap menyambut bola dengan kepalanya, ternyata kalah cepat dengan Megyeri. Arsenal pun urung unggul lebih jauh.

Berikutnya, Arsenal semakin rajin membangun serangan dan terus-terusan mengancam gawang Olympiakos. Sebaliknya, tim tamu malah tampak tak berdaya meladeni permainan pasukan The Gunners dan terkurung di pertahanan sendiri.

Pada menit ke-82, Olivier Giroud yang masuk menggantikan Gervinho, nyaris menambah keunggulan Arsenal melalui sepakannya. Namun, bola masih bisa ditangkap oleh Megyeri. Enam menit berselang, Giroud kembali mendapat peluang. Namun, bola hasil tendangannya dari dalam kotak penalti masih mengenai Giannis Maniatis.

Pada injury time, tepatnya menit ke-94, Aaron Ramsey yang masuk menggantikan Podolski melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 3-1. Tinggal berhadapan dengan Megyeri, Ramsey kemudian mencetak gol dengan kaki kanannya.

Dan, hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal pun tak berubah. Dengan hasil ini, The Gunners tetap berada di puncak klasemen dengan poin enam. Sementara pada pertandingan Grup B lainnya, Schalke 04 ditahan imbang Montpellier dengan skor akhir 2-2. 

Susunan pemain:
ARSENAL (4-3-2-1): Mannone, Gibbs, Vermaelen, Koscielny, Jenkinson, Arteta, Coquelin, Cazorla, Podolski (Ramsey 80’), Oxlade-Chamberlain (Walcott 71’), Gervinho (Giroud 80’)

OLYMPIAKOS (4-2-3-1): Megyeri, Contreras, Manolas, Holebas, Diakite (Ibagaza 73’), Sioyas, Maniatis, Greco (Abdoun 67’), David Fuster, Paulo Machado (Pantelic 81’), Mitroglou

0 komentar: