Rabu, 03 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Liga Champions Grup D

Ditahan Dortmund, Balotelli Selamatkan City

Hendra Mujiraharja - Okezone
Kamis, 4 Oktober 2012 03:39 wib
Joe Hart (hijau) tampil gemilang menjaga gawang City. (Foto: Reuters)
Joe Hart (hijau) tampil gemilang menjaga gawang City. (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Manchester City kembali gagal mendapatkan poin penuh di matchday II Liga Champions. Sempat tertinggal dari Borussia Dortmund, juara Premier League itu terhindar dari hasil memalukan setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, maka Real Madrid memuncaki klasemen Grup D dengan nilai sempurna enam poin. Disusul Dortmund yang meraih empat poin, The Citizens satu angka dan Ajax Amsterdam dengan tanpa poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (4/10/2012) dini hari WIB, City mengandalkan duet Edin Dzeko dan Sergio Aguero untuk menggempur pertahanan Dortmund. Sedangkan tim tamu, pelatih Jurgen Klopp mengandalkan penyerang Robert Lewandowski, Mario Gotze dan Marco Reus untuk mencetak gol.

Babak Pertama
Peluang pertama didapat City. Tim tuan rumah mencoba untuk mengurung pertahanan Dortmund pada menit kedelapan. Sayang, tendangan Pablo Zabaleta masih jauh dari gawang Weidenfeller.

Tiga menit kemudian, Gotze mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangan gelandang muda Jerman itu masih dapat digagalkan oleh kiper Joe Hart, yang dipaksa bekerja keras dalam laga ini.

Menit 35, giliran Sergio Aguero yang berpeluang untuk mencetak gol. Menerima umpan David Silva, penyerang asal Argentina itu melepaskan sebuah tendangan. Namun, bola berhasil ditepis Weidenfeller.

Selanjutnya, Gotze kenbali mengancam gawang City. Sepakan kerasnya tidak mampu dibendung oleh Hart. Beruntung, bola hanya menyapa tiang gawang. Praktis, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
City bermain lebih baik di babak kedua. Skuad Mancini mencoba mengambil inisiatif serangan dengan menekan sejak awal paruh kedua. Sedangkan Dortmund dipaksa bermain sedikit lebih bertahan

Pada menit 50, tim tuan rumah langsung mengancam gawang Dortmund. Berawal dari umpan Yaya Toure, Dzeko mencoba mengontrol bola dan melepaskan sebuah tendangan. Sayang, tendangannya masih bisa ditangkap Weidenfeller.

Keasyikan menyerang justru membuat lini pertahanan City lengah. Keadaan ini mampu dimanfaatkan Dortmund untuk mencetak gol. Berawal dari blunder Rodwell, Reus berhasil merebut bola dan membobol gawang Hart. 1-0 Dortmund memimpin.

Gol ini semakin menambah rasa percaya diri pemain Dortmund. Reus kembali mendapatkan kesempatan emas. Kali ini menerima umpan dari Lewandowski. Namun, lagi-lagi Hart menjadi penyelamat gawang City.

Usaha City untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Di menit akhir pertandingan, The Citizens mendapatkan tendangan penalti setelah Subotic melakukan handsball. Balotelli berhasil mengeksekusi bola dengan baik sekaligus menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Susunan Pemain
City: Hart; Zabaleta, Nastasic, Kompany, Clichy (Balotelli 80) Garcia (Rodwell 34), Y Toure, Silva, Nasri (Kolarov 57); Aguero, Dzeko.

Dortmund: Weidenfeller; Subotic, Hummels (Santana 74), Piszczek, Schmelzer; Bender, Gungoan (Grokreutz 82), Goetze, Reus, Blaszczykowski; Lewandowski.

0 komentar: