Kamis, 04 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Ngoceh, Carlton Cole Terancam Sanksi FA

Muhayati Faridatun - Okezone
Sabtu, 9 April 2011 03:19 wib
Carlton Cole / Foto: Daylife
Carlton Cole / Foto: Daylife
LONDON - Carlton Cole dihadang sanksi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris, lantaran ‘ocehannya’ di Twitter. Tulisan striker milik West Ham United dianggap menyinggung SARA.

Beberapa waktu lalu, Timnas Inggris menjamu Ghana dalam laga persahabatan. Dalam akun pribadi Twitter miliknya, Cole menyebut para pendukung Timnas Ghana sebagai imigran yang memasang jebakan di Stadion Wembley, dengan menggunakan jersey Timnas Inggris.

“Imigrasi sudah mengepung kawasan Wembley! Saya tahu itu sebuah jebakan! Hahahaha.” tulis Cole, dikutip dari Football365, Sabtu (9/4/2011).

“Satu-satunya cara bisa keluar dengan selamat adalah menggunakan jersey Timnas Inggris dan lukis wajah Anda dengan bendera St. George!” lanjut ocehan striker 27 tahun.

Atas perbuatan tersebut, FA mengeluarkan maklumat dan siap menjatuhkan sanksi pada Cole. Namun dalam pernyataan resminya, FA urung menyebutkan ganjaran apa yang diterima oleh mantan striker Chelsea.

“FA menuntut pemain West Ham United Carlton Cole atas perbuatan yang tidak semestinya, terkait dengan komentar di media,” demikian bunyi konfirmasi FA.

“Hukuman terkait komentar di Twitter selama pertandingan Inggris v Ghana pada Selasa, 29 Maret 2011,” tegas pernyataan tersebut.

Cole memang mengaku ocehannya hanya lelucon. Meski sudah dihapus, FA tetap memintanya merespon tuntuntan tersebut hingga 13 April pukul 16.00 waktu setempat. (far)

0 komentar: