Kamis, 04 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


West Ham Batal 'Dapat' Warisan Olimpiade London

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Selasa, 11 Oktober 2011 15:37 wib
West Ham gagal tempati Olympic Stadium London/Getty Images
West Ham gagal tempati Olympic Stadium London/Getty Images
LONDON – Olympic Park Legacy Company (OCPLC) mengumumkan keputusan yang mengejutkan. Mereka membatalkan keputusan yang menyebut West Ham sebagai tim yang berhak menempati Olympic Stadium usai stadion itu digunakan pada Olimpiade London 2012.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (11/10/11), OCPLC terpaksa mengambil langkah drastis karena adanya gugatan hukum dari Tottenham Hotspurs dan Leyton Orient. Pihak OCPLC sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi dan diperkirakan baru akan mengeluarkan konfirmasi dalam satu-dua hari ini.

Seperti diketahui, pada Februari 2011 lalu, West Ham berhasil menyisihkan Tottenham untuk ditetapkan sebagai klub yang berhak mendapatkan hak guna pakai Olympic Stadium oleh OCPLC, yakni sebuah badan yang bertanggung jawab terhadap masa depan fasilitas-fasilitas Olimpiade London 2012 .

OCPLC menilai West Ham layak mendapatkannya karena ingin mempertahankan trek atletik dalam stadion. West Ham sendiri kini hanya berlaga di Championship Division setelah terdegradasi dari Premier League pada musim lalu.

Dengan penganuliran ini, maka OCPLC telah membuat kesepakatan dengan Pemerintah Kota London dan walikotanya, Boris Johnson untuk mengembalikan Olympic Stadium kepada kepemilikan publik.

0 komentar: