Selasa, 13 November 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

Pato Curhat Tentang Milan, Penalti dan Fans

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 14 November 2012 08:51 wib
Alexandre Pato (Foto: Reuters)
Alexandre Pato (Foto: Reuters)
MILAN - Alexandre Pato membeberkan curahan hatinya usai kembali tampil memperkuat AC Milan, setelah absen panjang. Banyak hal diungkapkannya mulai dari kondisi klub, kegagalannya mengeksekusi penalti hingga kabar ribut dengan fans.

Pato menandai comebacknya usai cedera panjang, ketika Milan menang 1-0 atas Genoa, akhir Oktober lalu. Namun, bomber Brasil itu belum mampu memberikan kontribusi maksimal di lapangan.

Terkini, Pato bahkan gagal mengeksekusi penalti ketika Milan dikalahkan Fiorentina 1-3, akhir pekan kemarin. Terkait kegagalannya tersebut, Pato mengaku hanya tidak beruntung, dan siap kembali menjalankan tugas sebagai algojo.

“Tentu saya kecewa gagal mencetak gol dari titik penalti. Tapi, saya adalah seorang penendang penalti dan saya tidak takut gagal. Jika ke depannya saya kembali dipercaya menendang penalti, saya tidak akan mundur,” ujarnya.

“Saya sudah melatih itu (tendangan penalti) di sesi latihan, dan saya melakukannya 100 persen. Sayangnya, bola tidak masuk ke gawang,” sambungnya.

Kegagalan penalti tersebut kabarnya memicu kemarahan tifosi Milan. Mereka menuding, Pato sebagai biang kekalahan Milan atas Fiorentina, karena jika saja mampu mengkonversi penalti tersebut, Milan berhasil menyamakan kedudukan 1-1, dan kemungkinan bakal membangkitkan moral pemain lainnya.

Sejumlah Milanisti -julukan fans Milan- dikabarkan melakukan intimidasi kepada Pato usai pertandingan. Bahkan ada rumor lain yang menyebut, sejumlah tifosi melakukan pengrusakan pada mobil Pato. Mendengar hal ini, Pato langsung membantah.

“Saya membaca kabar bahwa seseorang mengklaim fans menyerang mobil saya, di saat saya berada di dalamnya. Tapi semua itu tidak benar. Saya meninggalkan San Siro seperti biasa dan kritik yang mereka lontarkan saya terima,” imbuh penyerang berjuluk Si Bebek tersebut.

Kekalahan dari Fiorentina membuat Milan menelan enam kekalahan dari 12 laga yang mereka lakoni musim ini. Imbasnya, Milan gagal mengatrol posisinya di klasemen yang hingga kini masih tercecer di urutan 13 dengan raihan 14 poin.

Menanggapi krisis Milan yang tak kunjung reda, Pato meminta fans untuk lebih bersabar. Kekasih dari Barbara Berlusconi (putri Silvio Berlusconi) ini masih meyakini, Milan akan segera bangkit dan saat ini tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Napoli di San Paolo, Minggu dini hari nanti.

“Pertandingan (kontra Fiorentina) tidak berjalan sesuai dengan yang kami harapkan, dan sayangnya kami kehilangan tiga poin di kandang. Tapi, sekarang kami fokus untuk menghadapi Napoli,” lanjutnya.

“Kami masih terus berkembang, tapi kami tak bisa terus membuang poin. Sabtu (Minggu dini hari-red), kami menghadapi pertandingan penting kontra Napoli dan kami harus berpikir bagaimana cara memenangkannya,” pungkas bomber 23 tahun tersebut.

Misi meraih kemenangan di markas Napoli memang bukan perkara mudah buat Milan. Apalagi rekor pertemuan Milan dengan tim yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara ini juga tidak bagus. Musim lalu, Milan dipaksa pulang dengan kekalahan 1-3 dalam lawatan ke San Paolo.

0 komentar: