Senin, 22 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Jelang Ajax vs Man.City

Tandang ke Amsterdam, City Sudah Bisa Mainkan Silva?

Achmad Firdaus - Okezone
Senin, 22 Oktober 2012 16:43 wib
David Silva (Foto: BBC)
David Silva (Foto: BBC)
MANCHESTER - Manhcester City mendapat kabar gembira jelang laga sulit kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions. Salah satu pemain andalannya, David Silva dikabarkan sudah pulih dari cedera.

City akan menyambangi markas Ajax pada matchday ketiga babak penyisihan Grup D di Amsterdan Arena, Kamis (22/10/2012) dini hari WIB. Misi meraih kemenangan pun diusung anak-anak asuh Roberto Mancini demi menjaga peluang lolos ke fase knock out.

Nah, menjelang laga penting tersebut, Silva yang cedera saat membela Timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia, memberikan sinyal positif. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, pagi ini, winger lincah asal Spanyol ini dikabarkan sudah pulih dari cedera hamstring dan siap kembali diandalkan.

Sebelumnya, Mancini sendiri sempat pesimistis Silva bisa pulih lebih cepat. Dia bahkan sempat menyebut bahwa eks pilar Valencia itu baru bisa bermain saat City melakoni laga Premier League kontra Swansea City, akhir pekan depan.

“Kami menjalani serangkaian pemeriksaan, mulai scan dan semuanya. Dengan kondisi David (Silva) saat ini, kami belum tahu sampai kapan dia harus absent,” tutur asisten pelatih City, Brian Kidd dikutip Manchester Evening News.
“Saya pikir, mereka (klub) berpikir dia punya kesempatan main di laga hari Rabu (Kamis dini hari) lawan Ajax. Dengan adanya waktu beberapa hari untuk pemulihan, kami mungkin akan dapat kabar bagus,” sambungnya.

Selain Silva, sejumlah pemain yang juga masih diragukan bisa tampil adalah dua pemain anyar, Javi Garcia dan Maicon yang masih berkutat dengan cedera.

Kemenangan atas Ajax menjadi harga yang tidak bisa ditawar City jika ingin lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, saat ini City masih tercecer di urutan tiga klasemen sementara dengan satu poin, sementara Ajax terbenam di dasar klasemen, tanpa poin.

0 komentar: