Rabu, 12 September 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Lampard Selamatkan Muka Inggris

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 12 September 2012 04:15 wib
Frank Lampard menerima ban kaptten usai Gerrard dikartu merah wasit (Foto: Reuters)
Frank Lampard menerima ban kaptten usai Gerrard dikartu merah wasit (Foto: Reuters)
LONDON - Tuan rumah Inggris nyaris dipermalukan Ukraina pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Frank Lampard tampil sebagai penyelamat Inggris berkat eksekusi penaltinya beberapa menit sebelum laga usai. Skor akhir 1-1.

Ukraina menyambangi markas Inggris di Stadion Wembley, Rabu (12/9/2012) dini hari WIB, dengan misi membalaskan kekalahan di babak penyisihan Grup di Euro 2012 lalu.

Peluang pun langsung dibuat tim tamu saat laga baru berjalan empat menit. Sebuah umpan silang dari Oleh Husyev menghasilkan kemelut di muka gawang Inggris. Beruntung, kiper Joe Hart tampil sigap menyelamatkan gawangnya.

Inggris sukses mencetak gol pada menit ke-10 melalui sepakan Defoe. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran menilai sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Pada menit ke-27, Inggris kembali mencipatakan peluang. Kali ini lewat tandukan Phil Jagielka memanfaatkan sepak pojok  Steven Gerrard. Sayang, tandukannya masih belum mampu menembus gawang Ukraina yang dikawal Andriy Pyatov.

Gempuran Inggris kendati datang pada menit ke-34. Gerrard mengirim umpan silang manis ke muka gawang. Sayang, Defoe dan Tom Cleverley gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Ukraina yang lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat membuat pendukung Inggris terdiam pada menit ke-38. Yevhen Konoplyanka melepas tendangan melengkung cantik dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri gawang Joe Hart.

Tertinggal, Inggris meningkatkan tempo serangan di sisa lima menit babak pertama. Di masa injury time, Cleverley berpeluang menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan gelandang muda milik Manchester United hanya menerpa tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Ukraina bertahan hingga jeda.

Memasuki interval kedua, Ukraina membuka peluang lebih dulu pada menit ke-58. Berawal dari kesalahan Jagielka, Zozulya berpeluang memperbesar keunggulan Ukraina. Beruntung bagi Inggris, Leighton Baines tampil gemilang dengan melepaskan tekel bersih.

Skuad Tiga Singa mendapatkan peluang emas pada menit ke-68. Glen Johnson yang melakukan penetrasi, melepaskan tembakan keras, namun sayangnya Andriy Pyatov tampil gemilang dengan menepis bola.

Permainan sengit terus ditampilkan kedua tim dengan sedikit bumbu kontak fisik antar pemain. Striker pengganti, Danny Welbeck nyaris membuat publik Wembley bergemuruh pada menit ke-82. Sialnya, sepakan bomber Manchester United ini hanya membentur tiang.

Terus menerus menekan, Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87, menyusul handball Yevhen Khacheridi di kotak terlarang. Frank Lampard yang tampil sebagai aljogo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ini merupakan gol ke-26 Lampard yang sekaligus membuatnya menyamai torehan gol milik dua mantan bintang Inggris, Bryan Robson dan David Platt.

Berhasil menyamakan kedudukan, Inggris kian semangat menggempur pertahanan Ukraina. Namun, satu menit jelang laga usai, skuad The Union Jack justru harus kehilangan kapten tim, Steven Gerrard yang diganjar kartu merah (akumulasi dua kartu kuning), menyusul pelanggaran kepada pemain Ukraina.

Kalah jumlah pemain, Inggris masih terus berusaha mencetak gol kemenangan, sementara di sisi lain, Ukraina yang berambisi menuntut balas juga terus mencoba menekan. Namun, skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir laga.

Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara menempati urutan dua klasemen sementara Grup H, dengan koleksi empat poin, sama dengan koleksi poin Montenegro yang pada saat bersamaan menang telak 6-0 atas San Marino.

Line-up Pemain:
INGGRIS:
Hart, Johnson, Baines, Lescott, Jagielka, Milner, Gerrard, Lampard, Oxlade-Chamberlain, Cleverley, Defoe

UKRAINA
: A. Pyatov, Y. Selin, Y. Rakitskiy, Y. Khacheridi, O. Husyev, R. Rotan,  A. Tymoshchuk, Y. Konoplyanka, D. Garmash, A. Yarmolenko, R. Zozulya (acf)

0 komentar: