Selasa, 31 Juli 2012

Diposting oleh tekhnik komputer

UNM Gandeng Universitas Islam Madinah

  • PDF
Wartaislam.com - Universitas Negeri Makassar, bersama Universitas Islam Madinah (UIM) menggelar diklat Bahasa Arab, diikuti 300 peserta, berlangsung di Gedung PPs UNM.
Hadir pada kegiatan tersebut Rektor UNM, Pembantu Rektor I dan IV, Kepala BAUK, Kepala Humas UNM, dan rombongan dari Universitas Islam Madinah.
Ketua panitia pelaksana, Dr Sulaeman Abdullah Arrumi mengatakan budaya bangsa Indonesia penuh keragaman budaya sebagai rahmat yang harus dipelihara.
Melalui diklat ini Indonesia harus selalu memproklamirkan keadilan sosial untuk rakyat Indonesia, tidak ada anarkis dan tindakan terorisme, dengan menerapkan hubungan kerjasama antar bangsa.
“Kesungguhan UNM untuk menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi yakni dengan respon pada pelatihan Bahasa Arab untuk mengasah potensi mahasiswa demi kejayaan kaum muslim,” jelasnya, di Gedung PPs UNM, Senin (25/7).
Rektor UNM, Prof Dr H Arismunandar menuturkan, proses awal sebelum terlaksananya kerjasama dengan Kedutaan Besar Arab Saudi.
“Rumah kita adalah Bahasa Arab karena bacaan wajib dalam shalat kita, jangan sampai kita tidak memahami,” ujarnya.
Hal ini merupakan bagian dari motivasi awal untuk mengikuti pelatihan Bahasa Arab selanjutnya barangkali ada yang terpilih untuk memperdalam pendidikan di Universitas Islam Madina.***(up/WI-001)

0 komentar: