Minggu, 21 Oktober 2012

Diposting oleh tekhnik komputer


Pertama Kali Kuasai Trek Basah, Ini Kata Pedrosa

Randy Wirayudha - Okezone
Minggu, 21 Oktober 2012 17:39 wib
Daniel Pedrosa Ramal (kedua dari kiri) berpayung menuju tangga podium (Foto: Reuters)
Daniel Pedrosa Ramal (kedua dari kiri) berpayung menuju tangga podium (Foto: Reuters)
SEPANG – Sejak dimulainya sesi lomba seri Sepang petang tadi, hujan tak berhenti mengguyur segenap trek. Bahkan lomba harus dihentikan ketika lomba masih menyisakan tujuh lap lagi. Tapi Dani Pedrosa ketiban durian runtuh setelah diklaim juara.

Di MotoGP Malaysia tadi-lah, Pedrosa mampu naik puncak podium pertamanya dengan kondisi trek yang basah. Sebelumnya, rider Repsol Honda itu acap kerepotan menaklukkan licinnya permukaan aspal yang tergenang air.

Pedrosa memang sempat hampir menyalip Jorge Lorenzo di tikungan pertama sesaat dimulainya lomba. Tapi Pedrosa gagal dan dalam beberapa lap awal, joki berjuluk Little Spaniard itu selalu diciprati Lorenzo di atas tunggangan Yamaha.

“Saya sangat senang hari ini. Kemenangan di Sepang menjadi yang pertama kali di lintasan basah. Terima kasih pada semua orang dan terutama tim saya. Hari ini sesi lombanya luar biasa buat saya,” ucap Pedrosa usai didapuk sebagai juara.

“Jujur, saya juga kerepotan di lomba tadi, karena di awal saya mencoba menguntit Jorge di lap pertama. Tapi dia terlampau cepat. Trek yang basah tak begitu menyulitkan dan saya mampu menjaga ritme dan konsistensi dengan catatan waktu,” lanjutnya, seperti disadur Autosport, Minggu (21/10/2012).

Di pertengahan lomba, sejumlah kontestan mulai ‘berparade’ selip dan terjatuh. Sebagian besar bahkan tak bisa melanjutkan lomba. Sementara Pedrosa baru bisa menyalip Lorenzo di lap kesembilan. Setelah itu, Pedrosa tak terkejar karena Lorenzo dua kali selip dan hampir jatuh setelah hujan perlahan kembali mengguyur.

“Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi dari pertengahan hingga dihentikannya lomba. Setelah saya melewati Jorge, saya hanya fokus mencatat waktu yang lebih baik. Lalu hujan besar mulai turun lagi,” pungkasnya.

0 komentar: